Blinking Cute Box Panda -->

Cursor

Cute Unicorn

Kamis, 17 Maret 2016

[Kuliner] Southville Coffee, Bandung

Sebelumnya saya sudah pernah lihat review dari internet mengenai kafe ini, dan karena sore ini saya tidak ada tujuan mau kemana, akhirnya saya mencoba untuk berkunjung ke kafe ini bersama hubby.

Btw, jadi warga Bandung gak afdol rasanya kalau gak tau tempat-tempat nongkrong di Bandung. Nah, ada lagi nih satu tempat hangout yang lagi happening di Bandung, namanya Southville. Tempatnya agak2 di pinggir Bandung tepatnya di Jalan BKR, deket banget sama salah satu mall keluarga Festival Citylink, kira-kira hanya berjarak 50 meter ajah.

Pertama kali masuk ke coffee shop ini, saya agak terkejut dengan suasananya yang homey banget. Tempatnya memang tidak terlalu besar tapi bikin langsung betah. Rasanya seperti masuk ke coffee shop yang ada di tayangan serial bule gitu deh... Disambut dengan wangi kopi yang wanginya pake banget, rasanya saya gak ada alasan untuk tidak penasaran dengan menunya.


 Pemandangan waktu baru masuk ke Southville


 Coffee bar & kasir (love it!)


Lukisan mural Tintin di salah satu temboknya



Setelah terpesona sesaat dengan ruangannya, langsung deh saya merapat ke coffee bar untuk melihat-lihat menu. Niatnya sih mau minum aja. Tapi ternyata sodara-sodari............ saya menemukan cake favorit saya yang bikin saya akhirnya menambah kalori saya dengan sukarela! This is it :

 Red Velvet Layered Cake

Cake favorit saya : red velvet dan layered cake. Dan disini ada perpaduan keduanya. Uwow..... How can i say no?? ^^
Potongan pertama langsung masuk ke mulut saya dan rasanya benar-benar di luar ekspektasi saya. Enak. Banget. Gak boong. (sambil terus ngunyah)
Cheese creamnya kerasa banget tapi ga bikin eneg. Layered cakenya padat, pas. Rasa manis red velvet dan gurihnya cream cheese terasa nyatu banget. Sayang sekali cuma tersisa 1 slice padahal saya masih pengen nambah... Hihihihi... Oh ya utk nyobain cake yang 1 ini harganya cukup 35K sajah. Very recommended one! 


Sesuai tujuan awal, saya juga sudah pesan minumannya untuk menghangatkan diri di waktu hujan yang dingin ini (ceileeehhh...) Dan inilah pesanan saya :


Hot Chocolate


Hot Chocolate disini rasanya agak beda dengan coffee shop lain, karena rasanya memang enak banget. Coklat banget. Gak kemanisan tapi gak pait. Seriously, saya sendiri bingung gimana mendeskripsikan minuman coklat ini. Bisa dicoba sendiri kalo lagi mampir kesini.  Harganya cuma 30K ajah.

Masih banyak menu minuman dan ternyata ada makanan berat juga disini loh. Sayang sekali perut saya hari ini lagi kurang bersahabat. Tapi saya pastikan saya akan kesini lagi untuk mencoba makanan beratnya! (Penasaraaannnn.....)

Ikutan penasaran juga? Monggo langsung dicoba ajah ke sini... ^^


1 komentar:

  1. Aku sangat tertarik
    red velvet dan layered cake menggoda banget o iya ka ini aku mau reccomend tentang HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER aku reccomed banget nih buat yang bingung cari penginapan di daerah bandung ..

    BalasHapus