Blinking Cute Box Panda -->

Cursor

Cute Unicorn

Senin, 21 Maret 2016

[Kuliner] Warung Sate & Gule Abah Sumpena

Sore-sore pulang kerja cape, perut pun udah nagih minta diisi. Bingung mau makan apa, ternyata hubby lagi ngidam makan sate kambing. Jadilah saya pusing muter otak nyari sate yang enak di bilangan jalan Kopo. Inget-inget ada warung sate di daerah Kopo Permai yang sudah  lama nangkring di sana tapi saya masih belum pernah coba. Oke, this is our stomach destination for today :



Ini dia warung sate Abah Sumpena! Lokasinya ada di warung tenda jejeran depan Lab Prodia Kopo Permai.  Sejujurnya, saya itu langganan beli nasi goreng di warung tenda sebelahnya, dan udah sering banget ngeliatin si Abah lagi ngebakar satenya (wangi banget! Saya yang lagi ngantri nasi goreng aja sampe ngiler duluan... Hihihi)

Dan inilah pesanan saya sore ini... (awas ngacai!)



15 tusuk sate kambing+sapi+ayam! Saking penasarannya sama rasa semua dagingnya, jadilah saya pesen semua jenis daging yang ada. Rasanya? Gurih, empuk, matangnya pas, dan bikin ketagihan. Swear, ini salah satu warung sate terenak yang pernah saya coba sampai saat ini.
Untuk potongan dagingnya gak kayak di warung sate yang di pinggir jalan pada umumnya. Potongannya besar-besar dan tidak amis, terutama sate kambingnya.  Terus bumbu kacangnya gurih tapi gak bikin eneg. Nilai plusnya, si Abah gak pelit ngasih bumbu kacang dan bawang goreng. Ngobrol punya ngobrol dengan si Abah, ternyata Abah sudah jualan sate di sini sejak 23 tahun yang lalu. Pantes aja rasanya mantep. Top markotop deh... :D

Abah Sumpena yang ramah banget


Harganya? Menurut saya sangat worth it. Seporsi sate kambing/sapi harganya 27,5K dan seporsi sate ayam harganya 17K. Sebanding dengan ukuran dagingnya dan rasanya kok!



Potongan dagingnya besar!


Btw, selain jual sate, di warung sate Abah Sumpena ini juga tersedia menu gule, tongseng, dan kambing guling loh. Kata si Abah sih, dia juga melayani pesanan untuk pesta. Horeee...... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar